Bawaan Khas Pekanbaru buat Para Peminat Kuliner

Terdapat di Provinsi Riau, Pekanbaru menaruh lumayan banyak kemampuan darmawisata yang asyik buat ditelusuri, bagus itu darmawisata alam ataupun asal usul. Sehabis puas mendatangi sebagian destinasi darmawisata di Pekanbaru, tidak terdapat salahnya buat mencari bawaan buat dibawa kembali.

Di dasar ini ada 13 saran santapan yang dapat dijadikan bawaan khas Pekanbaru. Dengan perasaan rasa yang menarik, beraneka ragam santapan ini sesuai untuk kalian para peminat kuliner. Ayo, ikuti rekomendasinya selanjutnya ini!

1. Bolu Kemojo
Jadi santapan khas Pekanbaru, bolu kemojobisa kalian miliki di bermacam tempat. Salah satunya, terdapat di pelaminan Angkatan laut(AL) Mahdi, Jalur Rajawali Nomor 72 D, Sukajadi. Tempat bawaan ini lumayan legendaris sebab telah terdapat semenjak 15 tahun kemudian. Jadi, kalian tidak butuh ragu dengan mutu rasa kue bolu satu ini.

Biayanya juga amat terjangkau, kalian dapat memperolehnya dengan bujet Rp1. 500– Rp3. 000 buat dimensi kecil serta Rp15. 000– Rp25. 000 buat dimensi besar. Hingga saat ini, bolu kemojo dengan rasa durian sedang jadi kesukaan turis. Tidak hanya durian, kalian dapat menikmati berbagai macam rasa lain semacam pandan, pandan istimewa, durian, jagung, serta cokelat.

Tidak hanya di pelaminan Al- Mahdi, kalian pula dapat menciptakan bolu kemojodi Gerai Bawaan Cik Puan yang terdapat di Jalur Sudirman. Gerai ini tidak cuma sediakan bolu kemojo, namun pula berbagai macam santapan lain semacam jenang serta keripik.

2. Keripik Nanas

Tidak hanya bolu kemojo, keripik nanas pula dapat kalian temui di bermacam ujung Pekanbaru. Tetapi, tempat yang sangat dianjurkan buat membeli keripik ini merupakan Keripik Nanas Amsterdam di Jalur Burung pintang Ajaib Nomor 23 B.

Biayanya juga lumayan ekonomis, per balut kalian cuma butuh menghasilkan bujet Rp15. 000. Olahan nanas yang dipipihkan ini mempunyai rasa manis serta dapat membuat kalian ketagihan. Terdapat pula beraneka ragam keripik buah yang di jual di mari, salah satunya keripik nangka dengan harga Rp17. 000 per balut. Sebab rasanya yang lezat, janganlah kurang ingat buat bawa kembali sebagian balut betul!

3. Viz Cake

Gerai bawaan khas Pekanbaru satu ini terdapat di Jalur Jenderal Sudirman Nomor 16. Tempatnya lumayan terkenal, jadi kalian hendak menciptakannya dengan gampang. Tiap harinya, Viz Cake buka jam 08: 00– 18: 00. Terdapat beraneka ragam kue yang ditawarkan, salah satunya merupakan Roti Durian Cheese dengan harga dekat Rp37. 000 ataupun Kue Panggang Soft Durian Original yang dihargai dengan harga Rp32. 000.

Untuk peminat pisang, kalian dapat membeli Cake Pisang Pandan Cheese dengan harga Rp47. 000 ataupun Cake Pisang Blueberry yang dihargai Rp42. 000 buat dibawa kembali. Olahan pisang yang lain yang jadi menu kesukaan di mari merupakan Banana Bread dengan harga kurang lebih Rp51. 000. Supaya tidak kehilangan, kalian dianjurkan buat tiba pada jam buka ataupun dikala makan siang.

4. Lempuk Durian

Kota Pekanbaru memanglah populer hendak duriannya. Tidak bingung, bila kota ini mempunyai beraneka ragam bawaan khas olahan durian. Salah satu yang sangat terkenal merupakan lempuk, santapan konvensional yang mendekati jenang. Lempuk durian dapat kalian miliki di Gerai Lempuk Durian Asli Bengkalis yang terletak di Jalur Merpati Ajaib Gang Yoyo Nomor 17, Simpang Terkini.

Harga yang ditawarkan beragam, tetapi dianjurkan kalian bawa kembali yang berdimensi 400 gr dengan harga Rp60. 000. Jika ingin bawa lebih banyak, kalian dapat memilah dimensi yang

lebih besar dengan harga dekat Rp120. 000.

5. Jenang Kedondong

Di bermacam kota, kedondong lazim diolah jadi asinan ataupun rujak buah. Tetapi, lain perihalnya di Pekanbaru. Di mari, kedondong malah diolah jadi jenang. Perasaan rasa kedondong yang asam hendak dipadukan dengan berbagai macam materi jenang yang manis. Suatu kombinasi nikmat buat kemilan yang dapat kalian membawa kembali.

Umumnya, jenang kedondong dihargai dengan harga Rp15. 000– Rp20. 000. Kalian dapat menciptakannya di berbagai macam gerai cenderamata khas Pekanbaru yang terhambur di semua kota. Apalagi, di Lapangan terbang Global Baginda Syarif Kasim II juga ada berbagai macam opsi jenang kedondong. Jadi, kalian dapat dengan gampang membelinya dikala akan kembali.

Leave a Comment